Membangun branding merupakan proses penting bagi setiap pelaku usaha rintisan
agar produknya dapat dikenal oleh masyarakat. Namun, tentunya proses ini bukan
perkara mudah. Perlu adanya pertimbangan yang matang disertai dengan upaya
konsisten dari pelaku usaha hingga produk memiliki branding yang kuat.
Yahuud Yogurt sebagai salah satu UMKM yang merintis usahanya sejak 2007 ini pun
sepakat bahwa branding merupakan hal esensial yang tidak bisa dikesampingkan.
Selama membangun branding produknya, Yahuud Yogurt pun mengalami
berbagai tantangan seperti kendala modal, sumber daya, kesiapan masyarakat,
serta persaingan dengan kompetitor yang bergerak di bidang yang sejenis.
Melalui e-book berjudul “Membangun Branding Produk Rintisan Sendiri: Inspirasi
dari Yahuud Yogurt” ini, Forbil Institute berkolaborasi dengan Yahuud Yogurt
mencoba menyusun apa saja yang perlu diperhatikan pelaku usaha sebelum
mulai membangun branding produk. Harapannya, melalui buku ini pelaku usaha
dapat belajar dari pengalaman Yahuud Yogurt dan menerapkannya pada usahanya
sendiri.
Unduh lengkapnya di sini