Loading...

Era Pandemi di Jepang: Startups yang Berhasil Memanfaatkan Peluang

Jumlah kasus positif Covid-19 di Jepang memang tidak setinggi negara-negara seperti Tiongkok, Korea Selatan, dan Indonesia tapi langkah yang diambil oleh Pemerintah Jepang untuk mencegah penyebaran Covid-19 bisa dikatakan tak kalah tegas dengan negara-negara tersebut. Jepang menutup semua sekolah mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi dan universitas, Pemerintah Jepang juga menutup hampir semua tempat hiburan serta perkantoran.

Karyawan-karyawan yang bekerja di perkantoran Jepang saat ini kebanyakan bekerja dari jarak jauh dan tidak ada keharusan untuk hadir di kantor. Keadaan ini berhasil dimanfaatkan oleh beberapa startups di Jepang sehingga kebutuhan atas produk atau jasa mereka semakin tinggi di era pandemi seperti saat sekarang ini.

Startups tersebut diantaranya:

  • Blacksand

Mereka menyediakan layanan untuk mengamankan atau mengenkripsi pertemuan online yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dengan teknologi yang mereka temukan dan diberi nama “Separation of Power”

  • Holoeyes

Mereka menawarkan pemeriksaan medis yang bisa dilakukan dari jarak jauh menggunakan alat mereka Holoeyes XR. Anda dapat menggunakan ini dengan mengunduh aplikasi VR / MR. Ini sangat berguna untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut.

  • Eventhub

Merupakan platform pertemuan secara daring terbesar di Jepang. Mereka sekarang menawarkan layanan di mana konsumen dapat melakukan streaming acara dan berpartisipasi dalam jaringan sepenuhnya online.

  • Money Forward Synca

Dengan menggunakan layanan ini, startup dapat meminta untuk bertemu dengan calon perusahaan modal ventura dan setelah permintaan tersebut dikonfirmasi oleh pihak perusahaan, mereka dapat melakukan pertemuan tersebut secara virtual. Layanan ini ditawarkan secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Newsletter Kami !

Dapatkan Artikel Penting dan Wawasan:.

Loading