Loading...

FUTURE FOOD TRENDS: URGENSI PANGAN MASA DEPAN

Pertambahan jumlah penduduk di masa depan adalah hal yang tidak bisa dihindarkan. Jika pertanian tidak berbenah maka krisis pangan akan menjadi ancaman serius untuk anak cucu kita nanti. Sebagai negara dengan potensi agraris dan jumlah penduduk usia produktif yang besar, Indonesia harus ikut andil menjadi solusi atas permasalahan krisis pangan ini.

Forbil institute sebagai lembaga penelitian yang aktif mengkaji tantangan dan rekomendasi kebijakan publik dan industri strategis nasional terus berkontribusi dalam kajian yang mendukung ketahanan pangan Indonesia. Salah satu bentuk kontribusi Forbil Institute adalah menerbitkan seri kajian mengenai inovasi pangan Indonesia.

Buku yang berjudul “Future Food Trends: Urgensi Pangan Masa Depan” adalah hasil dari kajian yang dilakukan oleh Forbil Institute. Buku ini membahas apa saja tren pangan masa depan dari segi komoditas, proses dari hulu hingga hilir sampai tren pemasaran produk pangan di masa depan serta inovasi yang sudah dilakukan oleh beberapa negara lain.

Buku ini diharapkan mampu menjadi bahan pertimbangan bagi pemangku kebijakan, sektro bisnis, dan masyarakat Indonesia untuk mengembangkan komoditas pangan sesuai dengan permintaan masa depan. Pada akhirnya Indonesia tidak hanya mampu menjaga ketahanan pangan nasional, tapi juga menjadi lumbung pangan Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Newsletter Kami !

Dapatkan Artikel Penting dan Wawasan:.