Loading...

INOVASI HIJAU: LESSON LEARNT DARI PAHLAWAN PANGAN INDONESIA

Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar ke empat di dunia, Indonesia memiliki salah satu tantangan besar untuk memastikan ketersediaan pangan bagi jutaan penduduknya. Berbagai kerja sama perdagangan, bantuan dan insentif lebih kepada petani, peternak dan nelayan, serta inovasi pangan dalam negeri telah dilakukan. Meskipun begitu, inovasi pangan belum mendapat perhatian cukup dalam berbagai kajian di Indonesia.

Forbil Institute sebagai lembaga penelitian yang aktif mengkaji tantangan dan rekomendasi kebijakan publik dan industri strategis nasional terus berkontribusi dalam kajian yang mendukung ketahanan pangan Indonesia. Salah satu bentuk kontribusi Forbil Institute adalah menerbitkan seri kajian mengenai inovasi pangan Indonesia.

Buku yang berjudul “Inovasi Hijau: Lesson Learnt dari Pahlawan Pangan Indonesia” merupakan salah satu kajian yang menjadi perhatian Forbil Institute. Buku ini memetakan inovasi pangan di Indonesia dan menarik analisis mengenai inovasi yang sudah ada dan potensi yang masih perlu dikembangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Newsletter Kami !

Dapatkan Artikel Penting dan Wawasan:.